Uncategorized

Jadwal, Hasil & Klasemen Ocean Games 2019

Hasil akhir pertandingan akhirnya mengirim Vietnam dan Indonesia yang mempunyai hak lolos ke semifinal dari Grup B. Vietnam pergi dari sebagai juara grup. Untuk Grup B, Vietnam mengawali penyisihan SEA Games 2019 dengan pesta 6 gol.

Kebalikannya, kiper Vietnam Bui Ton Dung melakukan blunder konyol dengan gagal menangkap traversing yang dilepaskan oleh Asnawi. Menjelang laga final, harry dokter akan melakukan berbagai cara untuk mengembalikan serta memulihkan tenaga para player timnas U-22 Indonesia yg akan berlaga di final SEA Games 2019. “Kami akan mencoba untuk mengembalikan tenaga mereka, ” ujar dokter timnas U-22 Dalam negri Syarif Alwi. Saat tersebut, Thailand dan Vietnam wajib saling mengalahkan jika mau lolos ke semifinal.

Kedua tim sama-sama mengawali laga dengan semangat untuk meraih kemenangan. Laos U-22 sempat beberapa kali mendapatkan peluang melalui Vongchiengkham, tetapi belum ada yang mampu mengancam gawang lawan. Tiket ke semifinal SEA Games 2019 belum diamankan oleh pasukan Indra Sjafri walau mereka menang besar 8-0 atas Brunei di dona med keempat, Selasa (4/12) malam di Stadion Binan. Untuk tiga tim tersebut, Vietnam hanya butuh hasil seri untuk lolos.

Di Grup B, perebutan tiket semifinal baru maka akan berlangsung Kamis, 5 Desember. Timnas U-23 Indonesia, yang nilai 9, akan bersaing dengan Vietnam dan Asia (Thailand). Manilla – Vietnam mengawali SEA Games 2019 di cabang sepakbola dengan menang 6-0 atas Brunei Darussalam dalam laga Grup B. Sementara Malaysia tertahan oleh Myanmar. Timnas Philippines U-22 tumbang 0-3 pada tangan Vietnam dalam laga final sepak bola SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (10/12/2019). Dari Grup The, Timnas U-22 Malaysia melawan Myanmar berakhir dengan skor 1-1.

Sebab, jika mereka mengincar skor imbang, Thailand yang maka akan tersingkir, andaikan di dona med lain Indonesia menang supertelak atas Kamboja. Pada babak empat besar, Tim Garuda Muda akan bersua Myanmar yang merupakan pemuncak Adunare A. Di sisi yang lain, Timnas Vietnam U-22 akan meladeni Kamboja yang berstatus runner-up Grup A. Egy Maulana Vikri masuk tuk menambah daya serang Timnas Indonesia, dan pada jam ke-72′ sebuah peluang emas berhasil diciptakan Osvaldo Haay namun bola masih berjaya diamankan. Timnas Indonesia U-23 kini berhak atas peringkat dua dengan poin sembilan dan selisih gol +11. Unggul satu selisih punto dari Thailand, yang dilaga sebelumnya hanya menang 2-0 atas Laos.

Saat di sini. Vietnam memimpin klasemen dengan koleksi 12 poin hasil dari empat kemenangan. Kamboja melaju setelah dalam dona med terakhir Grup A di Rizal Memorial Stadium, Manila, Rabu, mampu mengalahkan Malaysia 3-1. Mereka tetap mempunyai selisih gol lebih baugs dari Filipina yang dalam laga lain mampu menang 6-1 atas Timor Leste. Beda dengan Malaysia, Vietnam yang menghuni grup M justru berhasil melibas competitor perdananya, Brunei Darussalam. Hadapi Timnas U-23 Myanmar, Harimau Malaya sempat tertinggal di menit ke-13 usai Soe Moe Kyaw mencetak gol.

Meski tanpa sang pelatih, Vietnam berhasil menjaga keunggulan dan bertahan hingga wasit meniup peluit panjang mano berakhirnya pertandingan. Vietnam juga memastikan diri meraih emas usai menumbangkan Indonesia oleh skor 0-3. Di fresa menit sisa akhir sewaktu babak pertama, Vietnam masih mendominasi sementara Indonesia sesekali menekan lewat serangan balik.

Malaysia sempat tertinggal, tapi kemudian mampu menyamakan skor. Laga final antara Indonesia melawan Vietnam maka akan berlangsung di Rizal Memorial service Stadium, Manila, Selasa (10/12) malam. Kedua tim sempat bertemu di babak penyisihan, beberapa hari lalu. Akibatnya pada menit ke-52, Bounphachan berhasil menggandakan skor keunggulan untuk Laos melalui sepakannya di mulut gawang.